Lemari Baju Minimalis

Informasi sekitar lemari, apa saja dan bagaimana tentangnya sebelum beli
Beli Lemari Baju?

lemari baju minimalisJika anda sedang mencari lemari baju minimalis untuk rumah anda, kami punya koleksi yang mungkin menarik untuk anda, kami jual almari minimalis jati jepara yang tersedia dalam berbagai model dan bentuk yang bisa anda pilih.

Bagaimanapun itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli lemari pakaian minimalis dari kami. Misalnya bagaimana bahan baku pembuatannya, model dan ukurannya, serta hal2 lain yang perlu anda perhatikan dari lemari pakaian anda.

Klik disini untuk membaca tips sebelum membeli lemari baju minimalis.

Lemari Baju Minimalis

Lemari baju minimalis adalah salah satu produk mebel model minimalis yang sedang marak dan trend beberapa tahun belakangan ini. Ciri umum dari produk furniture minimalis adalah bentuk yang yang simple dan sederhana, kebanyakan di design dengan garis lurus dan tegas pada bentuk nya.

Ukiran dan lekukan yang extrim biasanya ditiadakan atau diminimalisir keberadaannya pada produk mebel minimalis, alternatif pengunaan jari2 pada pintu atau bahkan seluruh body produk lemari pakaian minimalis juga menjadi salah satu design alternatif yang banyak di minati oleh pasar mebel indonesia.

Lemari baju desain minimalis ini sesuai untuk anda yang suka dengan design simple, tidak neko2 dan fungsional. Akan sangat sesuai juga untuk anda yang memiliki ruangan yang berukuran kecil karena bentuk yang simple ini masih bagus kalau dibikin lemari dengan ukuran kecil. Beda dengan model klasik yang akan kelihatan “maksa” kalau dikecilkan.

Bahan Baku Pembuatan

Penggunaan material kayu jati masih menjadi Primadona dalam pembuatan produk lemari baju minimalis, walaupun kami tidak menutup kemungkinan untuk pemakaian material kayu lain seperti Mahoni, Mindi, Mangga dan kayu tropis lainnya. pemakaian material kayu lain biasanya berdasarkan alasan pemakaian finishing cat duco atau untuk penekanan biaya.

Bahan kayu jati kurang cocok untuk aplikasi finishing cat duco karena kayu jati memiliki kandungan minyak alami yang sangat kuat yang bisa mengakibatkan lapisan cat menjadi rusak dan kekuningan. Jadi jika anda mau lemari pakaian warna putih mislanya, maka kami sarankan untuk menggunakan kayu mahoni untuk bahan baku pembuatannya.

Bahan lain yang banyak dipakai untuk pembuatan lemari baju model minimalis adalah tripleks dan MDF. Namun pada perusahaan furniture jepara kami tidak terlalu banyak memakai bahan ini, hanya jika customer meminta untuk memakai bahan2 ini untuk menekan harga maka kami akan lakukan. Kami bukan anti plywood dan MDF kok, hanya saja kami fokus pada kayu solid dibanding processed wood.

Bahan lain yang banyak dipakai untuk pembuatan lemari baju minimalis adalah HPL, anda bisa menjumpai lemari yang pakai bahan ini dihampir semua toko mebel terdekat anda. Kami tidak punya pengalaman untuk pembuatan HPL dan memang tidak berencana untuk mengembangkan lini produksi kami ke arah sana. Jadi jika anda mencari lemari baju HPL, maka kami mohon maaf…

Bahan Finishing Dan Aksesories

Bahan finishing yang kami gunakan tergantung dari pesanan konsumen kami. Namun pada dasarnya kami menggunakan 3 bahan finishing utama yaitu melamine, nitrocellulose (NC) dan polyurethane (PU). Untuk melamine dan PU kami sarankan untuk finishing high gloss, sedangkan untuk bahan melamine kami sarankan untuk anda yang mau tampilan alami serat kayu.

Kami juga banyak menggunakan bahan finishing berbahan dasar air (waterbase) yang ramah lingkungan karena permintaan akan mebel yang ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan semakin meninggi. Bahan waterbase ini bisa menghasilkan tampilan seperti kayu mentah asli, namun tetap memberikan perlindungan terhadap air dan kelembaban.

Bahan finishing Wax juga banyak dipakai untuk mebel model minimalis, tampilannya alami hanya kelihatan sedikit mengkilap, mirip kayu yang sudah lama dipakai yang sedikimengkilap karena kena polesan tangan dan kain selama penggunaan. Jadi jika anda mau lemari model minimalis dengan tampilan yang alami, maka finishing wax ini bisa jadi alternatif finishingnya.

Aksesories yang dipakai untuk lemari baju minimalis berupa knob/handle dan kunci pintu atau laci. Untuk model minimalisan, kami sarankan pakai bahan stainless steel atau aluminum untuk aksesories lemari minimalis. Kalau mau pakai kuningan juga masih bisa sih, tapi yang model polos jangan yang ada ukiran2nya ya. Nanti malah jadi tabrakan sama konsep simple nya.

Untuk hardware lemari baju minimalis bisa berupa engsel, slider laci, dan rel pintu kalau mau pintu geser. Sama seperti aksesories lemari, bahan hardware ini ada yang pakai kuningan, stainless, aluminum dan juga plat baja. Kalau untuk model minimalisan kami sarankan pakai stainless atau aluminum supaya kesan modernnya lebih kental.

Sedangkan pada lemari pakaian minimalis yang menggunakan kaca cermin pada pintunya, kami memakai kaca cermin dengan ketebalan standard 6 mm. Anda bisa meminta untuk aksen bevel atau non bevel pada kacanya, ini tergantung pada selera anda masing2.

Desain Lemari Baju Minimalis

Berbicara tentang desain lemari baju minimalis, anda bisa dapatkan banyak sekali model yang bisa dibeli dipasaran. Memang pada dasarnya bentuknya akan begitu2 saja, lurus2 kotak2, namun aksen2 nya lah yang membuat lemari pakaian anda jadi menarik. Hal ini tergantung sepenuhnya pada selera sang pembeli, jika anda berminta untuk membeli dari kami, silahkan cek kategori almari pakaian di website ini.

Selain jual almari minimalis jati model standart yang banyak dijumpai dipasaran, kami juga melayani pembuatan produk dengan spesifikasi dari pelanggan atau Custom Made Order. Anda bisa menggunakan produk yang ada diwebsite ini sebagai referensi design untuk pesananan custom anda. Silahkan menghubungi kami untuk pemesanan atau untuk informasi lebih lanjut tentang produk lemari pakaian kayu jati dari perusahaan kami.

Harga Almari Pakaian Minimalis

Untuk harga lemari pakaian telah kami cantumkan pada masing2 produk di website ini. Tersedia dalam 3 harga yakni grade C untuk kualitas standard, grade B untuk kualitas bagus, dan grade A untuk kualitas terbaik kami. Baca halaman perbedaan kualitas mebel Jepara untuk mengetahui lebih detail tentang perbedaan grade ini.

Jika anda mau harga lengkap produk mebel perusahaan kami, anda bisa melihatnya pada menu atas website kami ini pada halaman “daftar harga mebel” kami. Dihalaman tersebut anda bisa download semua harga dari produk2 yang ada diwebsite ini.

Hal ini akan memudahkan anda para project developer yang sedang mencari produk furniture untuk proyek anda, jadi anda tidak perlu menelusuri satu per satu produk untuk mendapatkan produk yang anda butuhkan.

Bagi kebanyakan customer kami, grade B sudah sangat cukup

Sebelum Anda Beli

Perhatikan hal2 berikut dibawah ini sebelum anda memutuskan untuk membeli lemari baju minimalis, jangan sampai menyesal setelah membeli ya…

  1. Perhatikan ukuran ruangan anda, jangan karena anda suka bentuk lemarinya tanpa pertimbangkan apakah nanti bisa muat dalam ruangan, atau bakal bikin ruangan jadi sempit.
  2. Perhatikan konstruksinya, goyang2, buka2, geser2 dan pastikan kalau konstruksi lemari baju yang anda inginkan ini kokoh. Kalau penjualnya tidak membolehkan anda melakukan ini, tinggal…ini indikasi kalau barangnya kurang bagus.
  3. Pertimbangkan kompartemen atau ruangan dalam lemari anda mau kayak apa, sesuaikan dengan kebutuhan anda apakah mau full didalamnya pakai rak? atau mau full gantungan baju, mau separo2 atau bagaimana? sesuaikan dengan kebutuhan ya.
  4. Perhatikan hardwarenya, apakah ada indikasi kerusakan dini? apakah ada suara2 berderit atau suara2 aneh saat buka pintu dan laci? Kalau iya lebih baik anda cari yang lain, itu indikasi pemakaian hardware yang kurang bagus kualitasnya.
  5. Mintalah garansi, terutama jika anda beli melalui online. Perusahaan online yang bonafit tidak akan keberatan dengan garansi. Perusahaan kami memberikan garansi kerusakan selama 1 tahun untuk produk2 kami.

Tips2 diatas berlaku jika anda beli offline di showroom furniture terdekat anda maupun jika anda pesan via online, ada kelebihan dan kekurangan dari masing2 transaksi. Semua tergantung dari kebutuhan dan pertimbangan anda, namun pastikan point nomer 5 jika anda beli via online. Itu adalah indikasi utama bahwa perusahaan tempat anda ber transaksi itu bonafit.

Cara Merawat Lemari Baju Minimalis

Kalau sudah beli, anda tentu harus bisa merawat lemari anda agar tetap dalam kondisi prima kan? nah sebenarnya tidak banyak yang harus dilakukan untuk merawat lemari pakaian anda, terutama jika anda belinya lemari yang pakai kayu jati. Hampir tidak butuh perawatan khusus, hanya bersihkan pakai lap saja tiap waktu diperlukan. Cukup…

Namun ada point general yang penting sekali dalam menjaga lemari baju anda tetap prima, yakni jagalah kelembaban ruangan dan barang2 yang ditaruh didalam lemari. Kelembaban ruangan yang berlebih bisa bikin lemari anda jamuran, dan lama kelamaan bakalan bikin rapuh dan rusak lemarinya. Hal ini akan bakal lebih parah dan cepat terjadi pada bahan MDF atau partikel board.

Jangan letakkan barang2 atau pakaian yang masih lembab kedalam lemari, it’s obvious ya bakal bikin bau gak sedap. juga bikin cepat rusak lemari dan barang2 lain di dalamnya. Untuk menghindari hal ini, anda bisa meletakkan beberapa silica gel didalam lemari anda. Atau kalau memang lingkungan anda super lembab, anda bisa pakai desiccant penarik kelembaban yag buat peti kemas itu.

Oiyha, satu lagi hal yang perlu anda tanyakan pada toko atau pembuat furniture anda, apakah mereka pakai obat anti hama kayu pada proses pembuatannya, hal ini bisa bikin hati tenang kalau mereka pakai sebab barang anda bakal bebas hama dalam jangka waktu yang cukup lama, kalau nggak selamanya. lumayan penting lho ini…

Jadi sekian sharing2 pada kesempatan kali ini, jika ada yang perlu ditanyakan tentang lemari baju minimalis, silahkan hubungi kami atau tinggalkan komentar dibawah ini. Komentar manually reviewd ya. Terima kasih sudah mampir disini dan God bless you all…!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.