Penjelasan Tentang Mebel Dengan Veneer Kayu

Info Dari Produsen Mebel Jepara

Mebel Dengan Veneer Kayu

Mebel dengan veneer kayu terdapat dibeberapa produk kami yang bergaya klasik, dan sebab itu kami sering mendapatkan pertanyaan “Veneer itu apa pak ? kenapa harganya mahal sekali dibanding mebel yang lain”, jadi…kami akan jelaskan tentang apa itu veneer kayu, dari apa bahannya, bagaimana cara buatnya dan mengapa harganya berbeda dengan mebel biasa.

Apa Itu Veneer ?

Veneer pada dasarnya adalah lembaran irisan kayu tipis, biasanya ketebalan maksimumnya 3 mm, yang kemudian ditempelkan pada permukaan mebel dengan perekat dan press khusus. proses pembuatan veneer ini bisa anda lihat pada video youtube dibawah post ini. Veneer juga dipakai untuk pembuatan tripleks yang berlapisan kayu eksotis. baca post kami tentang mebel dari tripleks disini.

Ada banyak sekali jenis kayu yang dipakai untuk bahan veneer, masing2 jenis kayu memiliki harga yang berbeda beda pula. Misal veneer kayu pinus akan lebih murah jika dibanding harga veneer kayu jati. harga veneer yang paling mahal adalah yang memakai bahan kayu eksotis seperti ebony dan jenis kayu yang memiliki burl.

Mengapa Harga Mebel Veneer Mahal ?

Selain harga veneer itu sendiri lumayan mahal, proses pemotongan dan penempelan pola veneer sangat sulit. semakin kecil dan rumit pola veneer nya maka harga akan semakin mahal. dan rata2 motif pada mebel model klasik tidaklah mudah, itulah mengapa harga mebel dengan veneer kayu mahal.

Alat yang digunakan juga tidak murah. investasi mesin press vacuum bag lumayan mahal dan itu jadi salah satu poin penentu harga juga. kita memang bisa nempel tanpa mesin vacuum bag namun hasilnya pasti kurang maksimal.

Mengapa Pilih Mebel Dengan Veneer ?

Elegan dan berkelas mungkin alasan mengapa membeli mebel dengan hiasan veneer. tidak seperti ukiran, pola veneer flat rata dengan permukaan kayu lainnya. selain itu warna veneer dengan mebel keseluruhan juga pastinya beda karena beda spesies kayu, hal itu membuat penampilan akhir lebih menawan. meskipun veneer rata2 digunakan pada model klasik, mebel model minimalis juga tidak tertutup kemungkinan untuk menggunakannya. Batas pemakaian veneer hanyalah pada bidang kerja imajinasi kita.

Jadi mungkin cukup kiranya sedikit penjelasan kami akan pemakaian veneer pada mebel serta penjelasan lainnya. Jika anda merasa ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui email atau telpon yang bisa anda lihat di halaman kontak website kami ini. Anda juga bisa mengunungi website berbahasa inggris kami disini Indonesian Furniture Factory. Berikut adalah beberapa contoh pemakaian veneer pada mebel jepara.

Gambar Mebel Klasik Dengan Veneer

2 Comments

  1. Selamat siang pak..
    Bagus sekali sekali meubel yang dilapisi veneer.
    Perkenalkan saya Amrizal Syahbandar dari Tanggerang, kami adalah penjual veneer import dan lokal, untuk informasi pembelian veneer kami bisa dihubungi di nomor 0857-7088-6666.
    Terimakasih..

  2. Terima kasih mas, infonya berharga…nuwun

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *