Mau Beli Kursi Tamu Minimalis ? Baca Ini Dulu...

10 Serba-Serbi Memilih Kursi Tamu Unik Sebagai Furniture Rumah Anda
Baca Artikel

Serba-Serbi Kursi Tamu Minimalis

Kursi tamu minimalis yang rata-rata kursi berbahan dasar kayu pilihan yang memiliki standar kualitas yang berbeda-beda. Ada berbagai macam model, jenis, dan harga kursi yang mungkin cocok untuk anda. Berikut akan diulas mengenai 10 serba-serbi kursi tamu minimalis sebagai panduan sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

1. Menyeimbangkan Ukuran Kursi Dengan Ruangan

Menyeimbangkan ukuran kursi dengan ruangan rumah anda agar rumah terlihat rapi dan nyaman. Jika anda membeli kursi berukuran besar, maka ruang tamu atau keluarga juga harus luas. Tujuannya agar furniture rumah anda tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Anda juga perlu menyesuaikan  tingkat kenyamanan saat duduk di atas kursi pilihan. Jika tubuh merasa nyaman, akan menimbulkan pikiran yang tenang.

Salah satu ciri-ciri kursi tamu minimalis modern mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi interior rumah. Bahan dasar dari kursi minimalis yang berkualitas rata-rata memiliki keawetan yang tidak mudah dimakan rayap. Selain itu, anda dapat mempertimbangkan usia kayu yang digunakan, kepadatan pori-pori kayu, tidak memiliki mata mati, tidak memiliki hati kayu yang menyebabkan kursi mudah patah. Pada desain mebel minimalis sangat sederhana karena tidak mempunyai ukiran tertentu.

2. Menyesuaikan Desain Kursi Untuk Ruang Tamu

Anda dapat menyesuaikan desain kursi dengan kursi tamu sofa, yaitu salah satu furniture yang berada di ruang tamu. Fungsi kursi tamu yang anda pilih tidak hanya untuk tamu yang berkunjung ke rumah anda. Namun, anda dapat menggunakannya untuk kegiatan lain, seperti bersantai, berdiskusi dengan keluarga, belajar, dan lain sebagainya. Letak kursi yang berada di ruang tamu memberikan kesan berbeda dari kursi lainnya.

Karena desain interior pada sofa tamu berada dekat dengan outdoor sehingga udara masuk dengan bebas. Rata-rata gaya arsitek yang digunakan untuk kursi tamu terdapat ukiran-ukiran unik. Orang-orang yang menyukai seni akan menyesuaikan ukiran kursi dengan konsep rumah anda. Sehingga, konsep rumah, warna dinding akan terlihat indah jika anda menyesuaikan dengan desain kursi yang terbaru.

3. Memilih Bahan Dasar Kursi Yang Berkualitas

Kursi tamu berbahan jati memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan. Karena sejak zaman kerajaan kuno kayu jati sudah digunakan untuk membuat bangunan dan perabotan. Hal tersebut terbukti dari beberapa peninggalan situs bersejarah yang menggunakan bahan kayu jati. Anda dapat menggunakan bahan kayu jati untuk memilih kursi yang tepat.

Sebenarnya, kayu jati juga memiliki beberapa kualitas lain yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, bahan kayu yang kuat membuat awet dalam jangka waktu yang lama. Kayu jati mempunyai serat yang lembut dan memudahkan proses produksi ke dalam berbagai macam desain. Memberikan kesan klasik gaya zaman dulu dan rustik pada ruangan anda.

4. Menyesuaikan Budget Untuk Membeli Kursi

Anda dapat menyesuaikan biaya untuk membeli kursi. Biaya akan menentukan desain, bahan, kekuatan bahan, dan keawetan kursi. Anda tidak perlu terburu-buru menentukan kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria. Ada beberapa kursi yang harganya cukup terjangkau, namun mempunyai keunikan desain sendiri. Misalnya, anda dapat memilih harga kursi tamu murah di bawah 1 juta dengan desainnya lebih dominan berbahan kayu.

Jika anda ingin mendapatkan harga yang lebih miring, mungkin dapat memesan langsung ke pengrajin furniture jepara. Karena harga yang diberikan merupakan harga grosir untuk para agen. Ukuran kursi dengan harga di bawah satu juta memiliki ukuran mini dan model empat kaki. Namun, ukiran kayu yang ditawarkan memiliki keunikan sendiri bagi penikmat seni.

5. Memilih Kursi Tamu Jati Minimalis Terbaru

Memilih kursi tamu jati minimalis terbaru adalah kursi yang memiliki desain sederhana, namun elegant  biasanya ditempatkan mepet dengan sudut ruangan. Sehingga memiliki kesan yang sangat rapi. Ada beberapa model kursi minimal yang dapat anda jadikan referensi sebagai perabot interior. Anda dapat memilih kursi untuk ruang tamu dengan beberapa gaya. Diantaranya kursi gaya klasik roma, kursi dengan jari-jari bantalan busa warna, kursi gaya minimalis seri Jawa, kursi sudut minimalis, dan lain sebagainya.

Gaya lainnya mungkin dapat anda jadikan sebagai tambahan referensi. Seperti kursi sudut robot bola minimalis jati dengan formasi 221 + sudut + meja dengan ukuran bangku 120 cm, sedangkan ukuran kursi 60 cm. Kursi sudut box minimalis jati mempunyai spesifikasi 1 kursi formasi, 1 meja sudut, dan 1 meja utama.

Kebanyakan warna kursi minimalis yang berbahan kayu jati lebih cenderung gelap dan klasik. Sehingga, warna tersebut akan cocok dengan semua konsep ruang tamu yang modern atau tradisional.

6. Memilih Kursi Tamu Minimalis Berbahan Jati

Anda dapat memilih kursi tamu minimalis jati yang memiliki kesan unik dan artisitik. Namun, anda juga harus memperhatikan konstruksi kayu yang digunakan. Ada dua jenis konstruksi kayu yaitu kontruksi yang utuh atau sambungan. Karena konstruksi kayu mempengaruhi tingkat kualitas kursi tamu. Kursi tamu minimalis berbahan dasar jati memiliki berbagai macam desain yang unik dan modern. Desain-desain tersebut tidak asing, namun memiliki tambahan arsitektur yang ciamik.

Rata-rata desain kursi tamu minimalis modern yang terbuat dari jati yaitu kursi sudut. Karena modelkursi tersebut berbentuk memanjang dengan sudut segitiga di tengahnya. Hal menarik kursi model minimalis modern dengan bahan jati, dilakukan secara finishing melamine salak. Anda juga dapat mendapatkan berbagai warna yang sesuai dengan konsep ruangan rumah. Biasanya, desain furniture kursi tamu minimalis mempunyai kursi formasi 2-2 + 1 meja sudut + 1 meja utama dan beberapa bantalan.

7. Tips Merawat Kursi Tamu Dari Jati

Kursi tamu dari jati merupakan salah satu jenis bahan kayu yang terkenal kekokohannya. Kayu jati juga memiliki corak artistik yang teduh, sehingga membuthkan perawatan secara benar dan rutin. Anda perlu merawat kursi tamu supaya tetap terjaga keindahannya sebagai berikut.

  • Anda dapat membersihkannya dengan kuas kecil untuk menghilangkan debu yang menempel. Fungsi kuas kecil agar anda bisa membersihkan pada ukiran yang susah dijangkau.
  • Bersihkan kursi menggunakan cairan pembersih khusus furniture.
  • Sebisa mungkin kursi jangan sampai tergores karena membuat tampilan tidak menarik.
  • Letakkan kursi berbahan kayu jati di tempat yang teduh. Hal tersebut membuat warna pada kursi tidak luntur dan kusam.
  • Anda juga dapat mencat ulang kursi sesuai warna kursi anda. Tujuannya supaya mendapatkan tampilan seperti baru.
  • Anda tidak boleh menjadikan kursi tamu sebagai pijakan. Misalnya memperbaiki lampu untuk menjangkau ketinggian. Karena kursi tidak berfungsi menopang beban yang berat.
  • Anda juga tidak diperbolehkan menduduki lengan kursi. Jika anda sering mendudukinya, semakin lama daya tahan kayu pada lengan kursi akan patah.
  • Jika kursi memiliki bantal, segera cuci dan ganti dengan bantal baru.
  • Lakukan perawatan tersebut secara berkala.
  • Anda juga dapat menyewa jasa perawatan dan perbaikan kursi tamu. Sehingga anda tidak perlu repot jika terhalang oleh kesibukan.

Saat melakukan perawatan secara mandiri pada kursi kayu jati, Anda harus membersihkannya di ruangan yang lapang. Hal tersebut agar tidak mengganggu aktivitas yang lainnya. Namun, saat proses pewarnaan ulang, pastikan aman dari perabotan lainnya.

Selain itu, anda juga perlu memastikan sisa cat tidak terkena lantai rumah. Jika proses pewarnaan sudah selesai, anda cukup mengangin-anginkan. Setelah itu, berikan taplak di atas meja dan busa di atas kursi untuk membantu proses pengeringan.

8. Kelebihan Kursi Tamu Kayu Minimalis

Ada beberapa kelebihan kursi tamu kayu minimalis yang bisa anda jadikan referensi memilih bahan untuk furniture rumah.

  • Kayu jati yang sudah tumbuh ribuan tahun, lalu memiliki ketahanan sangat kuat. Kayu jati tahan terhadap api dan tahan banting.
  • Kayu jati yang sudah dijadikan kursi, memiliki urat kayu sangat padat, keras, dan alami. sehingga dapat mengusir serangga dan noda jamur.
  • Kayu jati memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrim. Namun saat anda melakukan perawatan pada kursi kayu jenis ini, tidak diperbolehkan menjemurnya di bawah terik matahari. Karena akan mengurangi warna cat pada kursi.
  • Kayu jati pada kursi tamu mempunyai stabilitas yang tinggi karena mengandung silika. Sehingga bentuk asli kursi tamu akan tetap terjaga dengan baik.
  • Kayu tersebut juga memiliki nilai jual yang tinggi jika anda merawatnya dengan baik dan benar.
  • Kayu jati yang sudah berusia tua akan mempunyai volume yang tinggi dan bebannya semakin berat. Maka, kursi dengan bahan jenis ini sangat sulit untuk dipindahkan ke tempat lain.
  • Kayu jati yang sudah diproses untuk dijadikan perabotan, biasanya akan serasi saat dipadukan dengan besi dan logam.

Anda dapat memaksimalkan kelebihan kayu jati sebagai bahan furniture kursi tamu terbaik. Sehingga, anda akan mendapatkan konsep ruang tamu yang rapi dan nyaman.

9. Set Kursi Tamu Dan Harganya

Kursi tamu dan harganya merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin memiliki furniture untuk memperindah ruang tamu. Anda bisa mendapatkan harga kursi tamu di kategori Sofa Kursi Tamu di website ini.

  • Sofa Model Tanpa Sandaran Tangan

Sofa model tanpa sandaran tangan ini memiliki warna hitam dengan bahan klasik. Pada sandaran punggung, mempunyai ukuran yang lebih pendek dengan renggangan antara dudukan dan sandarannya. Sofa model ini mempunyai kisaran harga antara 3 juta lebih dengan 1 set meja tamu.

  • Sofa Model Monokrom

Sofa model monokrom memiliki warna dominan putih dan hitam keabuan. Pola monokrom juga terdapat pada bantal dan kursi yang menambah kesan elegant tapi sederhana. Ukuran sofa ini besar, namun pendek dengan kisaran harga 2 juta.

  • Sofa Model Sandaran Tangan Rendah

Sofa tersebut justru memiliki sandaran tangan yang rendah membuat kenyamanan tersendiri bagi tamu. Kursi dengan model ini memiliki gabungan warna-warni yang unik. Sofa ini memiliki kisaran harga 1 juta lebih tergantung model dan kombinasi bahan yang diproduksi.

  • Sofa Model Sandaran Tangan Lengkung

Sofa model sandaran tangan lengkung sangat cocok untuk dekorasi rumah anda dengan desain vintage bercat polosan. Karena memiliki warna yang dominan putih dan brown dengan bahan dasar kulit. Harga yang ditawarkan pada kursi model ini adalah 2 juta lebih.

  • Sofa Model Punggung Rendah

Sofa model punggung rendah memiliki warna dominan abu-abu dan cocok untuk desain ruangan minimalis yang berukuran sempit. Kisaran harga pada sofa model tersebut berkisar 2 jutaan.

  • Sofa Model Kaki Besi Yang Mungil

Sofa dengan model kaki besi yang mungil mempunyai bantalan kuning. Sehingga membuat perpaduan unik antara warna bantalan dengan sofa yang dominan putih. Harga pada sofa model ini sekitar 2 juta lebih satu set dengan meja.

  • Sofa Model Lekuk Tanpa Kaki

Sofa yang memiliki model lekuk-lekuk tanpa kaki merupakan sofa lesehan minimalis terbaru. Sofa tersebut memiliki warna dominan kuning dengan satu set meja. Anda bisa mendapatkan kursi ini dengan kisaran harga antara 2 juta hingga 3 juta lebih.

  • Sofa Model Sandaran Tangan Miring

Sofa model sandaran tangan miring mempunyai kombinasi warna hitam dan abu-abu. Sehingga membuat kursi tamu  ini terlihat unik dan memiliki kesan sedikit klasik. Kisaran harga pada kursi ini 1 juta hingga 3 juta lebih.

  • Sofa Model Kayu Jati

Sofa dengan bahan dasar kayu jati memiliki beragam desain menarik dan unik. Sehingga, anda dapat menyesuaikan model kursi dengan ukuran ruangan. Rata-rata harga kursi tamu dengan satu set meja yaitu 2 juta hingga 12 juta lebih.

10. Inspirasi Kursi Tamu Minimalis Harga 1 Jutaan

Ada beberapa inspirasi kursi tamu minimalis harga 1 jutaan yang bisa anda gunakan sebagai tata ruang yang unik, nyaman, dan rapi.

  • Kursi Tamu Minimalis Model Eropa

Anda dapat memiliki kursi minimalis model Eropa karena desainnya sederhana. Namun memiliki bantalan busa pada punggung dan tempat duduknya. Punggung lengan pada kursi tersebut sangat datar dan memiliki warna dominan putih. Sehingga cocok jika anda padukan dengan konsep ruangan apapun.

  • Kursi Tamu Minimalis Jati Model Sudut

Kursi tamu minimalis model sudut memiliki ciri khas terdapat meja di sudut antara kedua formasi kursi. Kursi tersebut sangat sederhana, tapi memiliki corak klasik yang berasal dari kayu jati.

  • Kursi Tamu Minimalis Model Bola

Kursi tersebut memiliki lubang yang bergaris pada punggung kursi. Sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan yang berbeda. Saat punggung menempel pada kursi minimalis model bola maka anda seperti sedang terapi.

  • Kursi Tamu Minimalis Model Kontemporer

Kursi tamu minimalis model kontemporer memiliki kisaran harga 1 jutaan. Kursi ini memiliki formasi 6 kursi dengan warna dominan putih dan satu meja. Punggung kursi ini cenderung tinggi dengan kaki agak pendek, namun tidak memiliki lengan kursi.

  • Kursi Tamu Minimalis Model Rotan

Kursi tamu minimalis model rotan memang mempunyai bahan dasar rotan dan kayu. Namun, desain kursi tersebut memiliki sudut dan 2 set meja antara lain 1 meja utama dan 1 meja sudut. Namun, meja sudut ini dapat anda pindahkan sesuai konsep tata ruang tamu.

  • Kursi Tamu Minimalis Model Ratu Cleopatra

Kursi tamu minimalis dengan model ratu Cleopatra memang mempunyai desain unik. Pada lengan kursi melengkung lebih rendah dan tidak memiliki kaki kursi. Kursi model ini terdapat laci dan bantalan busa dan bludru yang nyaman. Sehingga anda dapat menempati kursi model ini bersama keluarga lainnya atau sekadar bersantai.

Untuk anda yang sedang mencari kursi tamu untuk membantu merapikan tata ruang tamu menjadi tempat ternyaman. Maka, anda dapat menjadikan inspirasi serba-serbi kursi tamu sesuai ulasan di atas. Harga pada model dan jenis kursi tamu sangat terjangkau. Khususnya kursi tamu model minimalis yang menjadi trend terbaru pada tahun ini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *