8 Alasan Harga Produk Furniture Berkualitas Mahal, Tapi Layak Jadi Investasi

produk furniture berkualitas

Kamu mungkin sudah mengetahui mengapa harga furniture handmade sangat mahal. Namun ketika kamu beralih pada furniture yang ready di toko, akan masih sangat mudah untuk mengalami kejutan saat melihat harganya.

Jika furniture dengan harga tinggi mungkin tampak seperti pengeluaran yang tidak perlu pada awalnya, kamu mungkin belum mengetahui bahwa furniture-furniture ini dapat menjadi investasi yang baik dari waktu ke waktu.

Furniture berkualitas tinggi dapat memberikanmu kenyamanan selama bertahun-tahun jika dirawat dengan baik. Meski beberapa furniture yang lebih murah, akan langsung memengaruhi estetika rumah, tak menutup kemungkinan mereka memiliki biaya tersembunyi dalam jangka panjang.

Tetapi itu bukan satu-satunya alasan harga produk furniture berkualitas mahal namun layak untuk jangka panjang. Berikut ini kami telah merangkum 8 alasan utama kami mengapa kamu harus berinvestasi pada produk furniture yang dibuat dengan baik untuk jangka panjang.

1. Mendapatkan kualitas yang sesuai dengan yang dibayar

alasan produk furniture berkualitas mahal

Kamu mungkin tergoda untuk membeli pilihan furniture yang lebih murah untuk menghemat uang. Meskipun ini mungkin lebih mudah untuk pembayaran awal, barang yang lebih murah sering kali harganya “lebih mahal” dari waktu ke waktu.

Hmm, sayangnya, artinya bukan barang ini bisa dijual dengan harga lebih mahal ya! Namun pengeluaranmu yang akan lebih meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini karena kualitas furniture yang lebih rendah menyebabkan keausan lebih cepat, dibanding dengan produk furniture berkualitas.

Kemungkinan tidak lama lagi barang baru akan rusak dan perlu diganti dengan barang murah lainnya. Ini bisa dengan cepat membuatmu mengeluarkan biaya penggantian yang terus menerus. Sehingga lebih praktis untuk membeli satu furniture berkualitas yang dibuat dengan baik, yang sekali dibeli, dapat bertahan seumur hidup.

Selain itu, sebagian besar produk furniture berkualitas juga membutuhkan sedikit pembersihan karena finishing-nya, atau daya tahannya akan lebih baik dengan pembersihan yang jarang.

2. Produk furniture berkualitas memiliki penampilan visual yang lebih menyenangkan

alasan produk furniture berkualitas mahal

Sayangnya, furniture dengan harga yang murah umumnya terlihat memiliki kualitas yang rendah. Meskipun ini mungkin kompromi yang dapat diterima saat kamu melengkapi tempat tinggal pertama, tentu ini bukan nilai estetika yang ideal untuk dipertahankan dalam jangka panjang.

Produk furniture berkualitas lebih tinggi, memiliki penampilan visual yang jauh lebih menyenangkan, yang akan cocok dengan dekorasi yang kamu pilih dengan cermat. Kamu dan keluarga tentu lebih dapat menikmatinya setiap hari, dan kamu akan merasa bangga dengan rumah saat kedatangan tamu.

3. Daya tahan yang lebih baik

alasan produk furniture berkualitas mahal

Persepsinya adalah, harga yang tinggi seringkali berkorelasi dengan kualitas yang lebih baik, artinya daya tahan barang akan bertahan lebih lama. Mengisi rumah dengan produk furniture berkualitas tinggi, tidak hanya memberikanmu rasa kepuasan tetapi juga menyelamatkanmu dari keharusan menghabiskan uang untuk barang yang sama berulang kali.

Misalnya, berinvestasi pada meja yang terbuat dari kayu jati dapat bertahan lebih lama daripada yang terbuat dari kayu lapis/plywood.

Dengan pendekatan ini, berinvestasi pada produk furniture berkualitas tinggi akan memastikan konsep rumahmu tetap seperti itu untuk jangka waktu yang lama. Siapa tahu, investasi satu kali dapat bermanfaat bagi generasi berikutnya juga, kan?

4. Memenuhi kebutuhanmu

alasan produk furniture berkualitas mahal

Dengan furniture berkualitas rendah, akan sulit menemukan potongan yang sesuai dengan spesifikasi yang sangat cocok dengan ruang yang ingin kamu isi. Hal ini karena furniture murah biasanya dibuat dengan pendekatan satu ukuran untuk semua.

Sebaliknya, dengan produk furniture berkualitas, kamu memiliki beragam pilihan, tergantung pada kebutuhan, ruang yang ingin diisi, dan tipe orang yang tinggal di rumah Anda.

Misalnya, kamu dapat memilih sofa yang berpadu sempurna dengan bentuk ruang tamu unik. Jika kamu memiliki anak, produk furniture berkualitas tinggi juga lebih tahan terhadap kekasaran dan penanganan kasar.

Intinya adalah kamu tidak boleh menggunakan furniture berkualitas rendah. Kamu tidak akan mendapatkan kepuasan darinya dalam jangka panjang. Alih-alih, hematlah uang sampai kamu dapat membeli satu set furniture yang tahan lama, hemat biaya, membantu menonjolkan interior, dan memenuhi kebutuhan perabotan.

5. Lebih berkualitas berarti lebih nyaman

alasan produk furniture berkualitas mahal

Selain membutuhkan penggantian yang sering, kecil kemungkinan furniture yang lebih murah itu akan memberikan tingkat kenyamanan dan kepuasan yang sama dengan produk furniture berkualitas.

Furniture berkualitas rendah memang tidak senyaman produk furniture berkualitas tinggi, apalagi setelah lama digunakan. Tekanan yang dikenakan pada furniture dengan penggunaan normal, akan membuat model yang lebih murah cepat aus, mulai dari kain luar hingga struktur di dalamnya.

Kursi yang usang, kursi yang goyah, dan sofa yang kendur tidak dapat menopang dengan baik, serta tidak terlihat bagus.

6. Kesehatan penghuni rumah sangat penting

alasan produk furniture berkualitas mahal

Jika furniture tidak nyaman, itu akan berdampak negatif pada tubuhmu dan juga keluarga. Ini mungkin hanya mengganggu dalam jangka pendek, tetapi, seiring waktu, ini dapat memakan gangguan fisik yang lebih serius.

Furniture yang kamu gunakan secara teratur untuk waktu yang lama, seperti kursi meja dan sofa, dapat berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan.

Dilansir dari thebackstore.com, menghabiskan waktu bertahun-tahun duduk di furniture yang tidak memberikan dukungan tepat, dapat menyebabkan cedera permanen pada punggung, leher, dan pinggul, serta menyebabkan kerusakan pada sistem peredaran darah dan saraf.

Biaya perawatan medis untuk masalah seperti itu bisa sangat signifikan. Bahkan jauh lebih mahal daripada harga perabot apa pun.

7. Tanpa sadar, kamu juga berinvestasi dalam kualitas hidup yang lebih baik

alasan produk furniture berkualitas mahal

Jika kamu tidak akan berpikir dua kali untuk menghabiskan banyak uang untuk barang elektronik yang akan menjadi usang dalam hitungan tahun, pertimbangkan untuk memprioritaskan kembali pengeluaran rumah.

Sepotong produk furniture berkualitas tinggi akan memberikanmu kegembiraan dan kehidupan rumah yang lebih baik selama beberapa dekade mendatang.

Tak hanya akan memiliki dampak visual yang positif di rumah, tetapi juga akan memastikan kehidupan yang lebih mudah, berkat dukungan fisik dan kenyamanan yang menenangkan. Dengan melakukan investasi satu kali pada produk furniture berkualitas tinggi, kamujuga akan melakukan investasi jangka panjang pada kualitas hidup.

8. Nilai investasi yang lebih baik

alasan produk furniture berkualitas mahal

Investasikan pada produk yang terbaik yang kamu bisa, daripada membeli produk dengan kualitas rendah saat membeli furniture. Dilansir dari dehome.co.uk, semakin lama umur furniture, maka semakin baik nilai uangnya.

Beberapa kayu yang dirawat dengan rutin dapat menjadi antik. Hal yang sama dengan bahan kulit elegan yang nilainya berkembang seiring waktu. Lama kelamaan kamu bisa mendapatkan furniture dengan konsep vintage atau rustic yang usang, yang mengubahnya menjadi karya kolektor yang unik.

Membeli furniture tidak seperti membeli barang fashion dan elektronik. Melainkan sesuatu yang layak untuk diinvestasikan, karena furniture ini akan menjadi bagian dari hidupmu dan keluarga selama bertahun-tahun.

Nah itulah 8 alasan harga produk furniture berkualitas mahal. Saat kamu membeli furniture, ingatlah bahwa kamu tidak hanya membeli sebuah barang. Namun kamu juga membeli untuk dekorasi rumah yang lebih indah dilihat, jangka panjang, dan kenyamanan yang tidak bisa tergantikan oleh furniture murah apa pun.

Skills

Posted on

June 9, 2023

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.