( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mebel Minimalis Jati Jepara Untuk Rumah Design Modern

mebel minimalis jati jepara
Mebel Minimalis Jati Jepara

Mebel minimalis jati jepara adalah salah satu produk utama yang kami kerjakan dalam beberapa tahun belakangan ini. tuntutan pasar yang tinggi akan produk ini mengharuskan kami selaku pelaku industri mebel jepara untuk mampu memenuhinya. desain keseluruhan pada dasarnya simple2 saja, lurus2 polos dan tanpa ukiran. Trend simple minimalis ini memang banyak dipengaruhi perusahaan furniture raksasa seperti IKEA, ethnicraft dan lain2 yang menampilkan produk mebel dengan desain simple modern. makanya model yang banyak dipesan juga tidak jauh2 dari design perusahaan2 raksasa tersebut.

Kehadiran mebel minimalis secara langsung mempengaruhi industri mebel jepara yang rata2 dahulu membuat mebel jenis klasik ukiran, memang tidak serta merta mematikan mebel jepara ukiran, namun memang sangat terasa berkurangnya permintaan akan mebel ukiran semenjak trend “minimalisan” ini ada. banyak “brak” yang dulunya membuat mebel ukiran beralih haluan membuat mebel minimalisan. Showroom2 mobel yang dulunya memasang mebel ukiran juga sekarang banyak yang pajang model ini.

Mengapa Beli Mebel Minimalis ?

Alasan utama para konsumen dalam memilih produk mebel minimalis jati jepara adalah karena trend. mebel modern minimalis yang memang sedang booming sekarang. yang namanya trend ya bagaimana lagi, secara langsung bakal merubah selera pasar kan ? kebanyakan konsumen kami bilang kalau alasan mereka membeli mebel minimalis adalah mereka mau mebel yang modern gak ketinggalan jaman, biar kayak di cafe2 itu lho pak… informasi dari luar negeri terutama dari sosial media tentang trend mebel sangat berpengaruh pada selera pasar dalam negeri.

Yang kedua adalah karena mebel minimalisan mudah dalam perawatannya, Bentuknya yang simple dan tidak banyak lekukan2 ukiran menjadikannya sangat mudah dalam urusan perawatan kebersihannya, cukup pakai lap lembab dan atau kemoceng sudah beres tanpa perlu alat2 yang “njlimet” dan tenaga yang ekstra, berbeda dengan mebel antik yang cenderung banyak memiliki lekukan ukiran yang agak sulit untuk di bersihkan. juga karena bentuknya yang simple, kekuatan konstruksinya juga cenderung lebih kuat dibanding mebel antikan, tukang kayu lebih mudah bikin sambungan yang kuat pada media lurus dibanding pada media lengkung lho…

Untuk yang ketiga yang mungkin menjadi alasan mengapa permintaan mebel minimalis meningkat adalah banyaknya perumahan2 baru yang berukuran kecil ruangannya. Model rumah dan apartement yang berukuran kecil memang sangat tepat jika meng adopsi jenis mebel ini, kebanyakan ukuran mebel minimalis memang berukuran kecil dan praktis, sangat cocok untuk design ruangan modern. Anda pasti bisa membayangkan betapa tidak “matching” nya ruangan rumah atau apartement kecil namun di isi dengan perabotan berukiran yang berat. dan anda bisa melihat sendiri betapa pembangunan perumahan dan apartemen sebegitu menjamurnya tho ? nah ini juga yang jadi alasan kenapa mebel minimalis begitu populer sekarang ini.

Hal Yang Mungkin Tidak Anda Sukai…

Menurut kami mebel minimalis cenderung membosankan. bentuknya ya lurus2 gitu2 saja, kalaupun ada variasi paling dibagian2 yang sifatnya dekoratif seperti sudut sisi meja yang awalnya siku dirubah jadi miring, kaki yang awalnya kotak dibuat bulat dan lain2. pendapat kami ini memang sungguh sangat subyektif karena kami sudah dari kecil beranggapan bahwa mebel yang bagus itu yang model ukiran, namun mungkin ada diantara anda yang sependapat dengan kami.

Alasan untuk tidak menyukai mebel minimalis yang kedua adalah kurang mewah, lagi…ini juga hanya pendapat kamisaja lho. banyak yang bakal tidak setuju dengan pendapat kami ini. bayangan kami perabot mebel yang mewah adalah yang berukiran bagus, ukurannya besar dan megah seperti di istana2 itu 😀 maklumlah, kami orang jepara asli jadi mungkin sudah ter doktrin begitu. kenyataan tidak seperti bayangan kadang2.

Yang ketiga mengapa anda mungkin tidak menyukai mebel model minimalis adalah design ini bisa tergeser oleh trend yang ada. beda dengan model klasik yang memang tidak kenal trend, mebel minimalis modern akan mengikuti trend dipasaran yang ada, setelah trend habis maka barang2 kita akan out of date, harus ganti. memang kalau ini sih tergantung selera sang empu rumahnya ya, namun mengetahui hal ini mungkin dapat membantu anda untuk membuat keputusan, beli mebel minimalis atau klasik saja, atau dua2 nya digabung designnya. bisa juga lho..

Bahan Baku Mebel Minimalis Jati Jepara

Bahan baku utama yang kami gunakan sebagai material utama pembuatan mebel minimalis jati jepara adalah kayu jati, kayu ini banyak dijual di jepara dan sudah terkenal akan keindahan serat serta kekuatannya. Kayu jati yang di gunakan untuk pembuatan furniture minimalis rata2 berdiameter diatas 20 cm, hal ini beralasan untuk mendapatkan papan yang stabil strukturnya dan tidak mudah menyusut atau berubah bentuk karena perubahan cuaca. ada beberapa grade atau tingkat kualitas yang kami tawarkan kepada konsumen kami, pembagian grade kualitas ini adalah untuk menunjukkan kepada pasar bahwa dijepara itu bisa bikin mebel dengan kualitas yang bermacam2, mulai dari yang murahan, sedang sampai yang selangit harganya. meskipun sama2 pakai kayu jati namun harga bisa beda jauh sekali antara grade C dengan grade A. anda bisa baca lebih detail perbedaan grade yang kami maksud pada segment harga mebel jati dibawah ini.

Kayu lain yang di gunakan dalam pembuatan furniture minimalis adalah kayu mahoni, kayu ini harganya sedikit lebih murah dibanding kayu jati dengan kekuatan yang hampir sama. Namun kami meng khususkan pemakaian kayu mahoni ini untuk memenuhi pemesanan mebel minimalis dengan finishing cat warna solid. kenapa ? karena aplikasi cat warna solid kurang cocok pada kayu jati. finishing cat solid yang kami maksud adalah yang berwarna dasar seperti putih, merah, hijau, biru dan lain2, kenapa tidak cocok pakai kayu jati ? karena kayu jati memiliki kandungan minyak alami yang tinggi, minyak ini membuat kayu jati sangat awet dan tahan banting namun efeknya pada warna cat adalah menimbukan noda kekuningan lama kelamaan. minyak alami kayu jati menembus keluar ke lapisan cat dan jadi bernoda, jelek…

Bahan lain yang cocok sebagai pengganti kayu jati adalah kayu jati belanda atau pinus. Serat kayu jati belanda sangat menonjol dan terlihat indah alami jika di finishing menggunakan warna terang seperti wax atau melamine muda. dan yang paling penting adalah harga kayu pinus jauh lebih murah dibanding kayu jati atau mahoni. kami menjelaskan dengan lebih detail disini mengenai mebel kayu jati belanda.

Sebenarnya semua kayu juga bisa dipakai untuk bikin mebel minimalis, namun 3 kayu diatas adalah yang utama dan biasa kami pakai. kayu lain yang bisa dipakai dan bisa didapatkan dijepara dengan mudah adalah kayu mindi, mangga dan durian.

Warna Finishing

Warna finishing yang bisa di aplikasikan pada produk mebel minimalis jati jepara meliputi warna2 natural yang masih menonjolkan serat kayu jati yang indah. Sayang juga jika harus menutup serat kayu jati itu dengan warna2 finishing yang gelap. untuk lapisan akhirnya / top coat nya,  kami sarankan kepada konsumen kami untuk memakai lapisan akhir doff atau tidak mengkilat, kesan modern akan lebih kental jika pakai lapisan akhir doff, menurut selera kami sih ini, semua kembali ke selera masing2 kok. bahan finishing yang kami sarankan adalah melamine, nitrocellulose dan wax.

Warna fancy seperti pink, hijau muda dan warna nge jreng juga banyak diminati, kesan ceria dan modern seperti itu banyak diminati pasangan muda atau untuk perabot khusus anak2. untuk warna fancy ini kami memakai bahan kayu mahoni dan bahan finishing duco.

Ada juga beberapa warna rustic atau imitasi dari kayu jati yang berumur ratusan tahun yang telah di makan usia, kalau kami sebut model ini “cafe style” sebab banyak cafe2 yang pesan finishing meodel begini. Untuk finishing jenis ini kita harus melakukan beberapa langkah tambahan pada proses produksinya. bahan finishing yang dipakai biasanya adalah yang berbahan dasar air atau waterbase. kesan alami bisa didapat dengan pas melalui pemakaian bahan finishing ini.

Beli Mebel Minimalis Jati Jepara

Jika anda menginginkan produk mebel jati jepara yang kuat, tahan lama, mudah dalam perawatannya dan berkesan modern dan stylish, maka produk2 mebel dengan design modern minimalis adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan anda tersebut. Kami memiliki beberapa pilihan produk mebel minimalis jati jepara yang sudah kami pajang di website ini, anda bisa langsung melihat dan klik beli pada halaman produk di samping atau pada menu atas web ini.

Anda juga bisa beli mebel minimalis jati jepara dengan design custom yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. anda bisa menggunakan produk2 kami disini atau produk dari web lain sebagai referensi (pinterest adalah web yang bagus buat cari ide design), kita akan kembangkan design dan detail konstruksi lainnya berdasarkan referensi tersebut. Bahkan rata2 konsumen kami membeli dengan cara ini, jadi mereka merujuk satu produk namun minta perubahan di sana sini sesuai kebutuhan mereka, ini adalah salah satu kelebihan kami sebagai pembuat langsung bukan hanya toko atau showroom yang ready stock.

Mari kita bicara lebih detail mengenai pemesanan mebel design custom ini atau anda bisa membaca lebih detail disalah satu halaman web kami yang membahas mengenai pemesanan mebel design custom.

Harga Mebel Jati Minimalis

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa mebel kami tersedia dalam 3 harga, yakni harga grade C untuk kualitas standar, grade B untuk kualitas bagus dan grade A untuk kualitas terbaik. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan grade ini. Anda bisa baca penjelasan lebih detail pada salah satu halaman kami yang membahas khusus tentang perbedaan kualitas mebel jepara

Mebel Kualitas Grade C

  • Bahan Kayu : Kayu rakyat diameter 17 – 25 Cm ( bagian pinggir kayu yang putih masih dipakai )
  • Bahan Finishing : Melamine
  • Hardware : Standart pasar sekelas merk Huben

– Kekurangannya

Jika kita perhatikan dengan seksama anda akan melihat garis batas antar bagian putih kayu dengan bagian tengahnya, hal ini menimbulkan efek belang pada tampilan keseluruhan. Tingkat keawetannya juga terbatas, bagian pinggir kayu yang berwarna putih lebih empuk dan lebih mudah di makan hama. meskipun hal ini bisa di hindari dengan pemakaian anti hama dan teknik finishing yang tepat, namun resiko tersebut masih tetap ada.

– Kelebihannya

Selain harga lebih murah, semua kekurangan tersebut diatas tidak akan kelihatan jika tidak di cermati oleh mata orang yang tahu seluk beluk kayu, jadi anda tidak akan merasa membeli barang murahan meski dengan harga yang memang murah. Rata2 konsumen kami memilih grade C untuk kebutuhan mereka.

Mebel Kualitas Grade B

  • Bahan Kayu : Kayu rakyat diameter 25 – 35 Cm ( bagian pinggir kayu yang putih TIDAK dipakai )
  • Bahan Finishing : Nitrocellulose / NC
  • Hardware : Standart pasar sekelas merk Drolla

– Kelebihannya

Awet dan berkualitas tinggi karena dibuat dari bahan baku yang bagus jika dibandingkan dengan yang ada dipasaran karena dibuat dari kayu berdiameter besar. semakin besar diameter kayu maka umurnya semakin tua dan semakin bagus kekuatannya.

Warna dan serat kayu seragam karena tidak pakai bagian pinggir papan yang berwarna putih.

– Kekurangannya

Lebih mahal dibanding dengan mebel grade C karena pemakaian bahan baku yang lebih mahal. pembuangan bagian pinggir mengharuskan untuk pemakaian kayu berdiameter besar yang harganya lebih mahal. Selain masalah harga yang lebih mahal dari grade C tidak ada lagi kekurangannya menurut kami. Grade B selalu kami sarankan kepada customer baru kami yang bertanya grade apa yang ideal kalau mau beli mebel berkualitas dengan harga yang tidak gila2an

Mebel Kualitas Grade A

  • Bahan Kayu : Kayu TPK perhutani diameter 30 Cm keatas ( bagian pinggir kayu yang putih TIDAK dipakai )
  • Bahan Finishing : Nitrocellulose / NC atau PU
  • Hardware : Standart pasar sekelas merk Havele dan bloom.

Mebel dengan grade ini jarang kami buat karena mahal dan spesifikasi kualitasnya sulit untuk dipenuhi. kami memakai bahan kayu perhutani diameter besar dan hanya memakai bagian tengah papan yang harus minim dari cacat, seperti mata mati atau serat patah.

Bahan finishingnya memakai PU ( polyurethane ) untuk pesanan high gloss, bahan finishing ini sama dengan kualitas cat mobil dan kendaraan bermotor yang tahan terhadap cuaca dan bahkan hujan asam. Hardware top class dan penanganan yang ekstra hati2 menjadikan harga grade A relatif mahal.

Gambar Mebel Minimalis Jati Jepara

Gambar mebel yang ada diwebsite ini bisa anda download melalui halaman katalog atau dari halaman produknya sendiri, hampir 70% produk yang ada dikatalog itu adalah model minimalisan yang bisa anda pesan langsung maupun dibuat untuk referensi design. Jika anda memerlukan gambar untuk materi reseller atau presentasi proyek misalnya, silahkan hubungi kami dan akan kami kirimkan file gambar yang lebih representatif dari yang ada di website ini. gambar yang ada disini juga kami upload diwebsite berbahasa inggris kami indonesian furniture factory

Kesimpulan :

Mebel minimalis jati jepara merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang memiliki ruangan rumah yang berukuran kecil, tidak suka yang ribet2, kuat kosntruksinya dan highly functional. jika anda mau tekan harga supaya bisa lebih terjangkau kami sarankan untuk pakai material kayu lain, bentuk sama2 minimalis, kekuatan juga hampir sama tapi harga bisa jauh lebih murah dari kayu jati. semua model yang ada diwebsite ini bisa dibikin pakai kayu selain jati kok, jadi kalau anda berminat beli mebel minimalis on budget…mari kita ngobrol. Nuwun…

Summary
Mebel Minimalis Jati Jepara
Article Name
Mebel Minimalis Jati Jepara
Description
Mebel minimalis jati jepara adalah salah satu produk utama yang kami kerjakan. tuntutan pasar yang tinggi akan produk ini mengharuskan kami selaku pelaku industri mebel jepara untuk mampu memenuhinya
Author
Publisher Name
Kedai Mebel Jepara
Publisher Logo

Incoming search terms:

  • ethnicraft jepara
  • apa itu Mebel?
  • gambar bufet antikan
  • mebel minimalis jepara

Produk Sale